Equityworld Trillium Surabaya – The Fed Pertahankan Tingakat Suku Bunga Di 5,50 Persen

 

Equityworld Trillium Surabaya – The Fed Pertahankan Tingakat Suku Bunga Di 5,50 Persen

07:58 13 June in Market Review
0

Equityworld Trillium Surabaya – Suku bunga AS dipertahankan The Fed sesuai Ekspektasi pelaku pasar pada tingkat 5,50%.

Pasar US Dow Jones -35pts (-0,09%).

Harga emas bergerak tipis dalam perdagangan Asia pada hari Rabu, bertahan di sekitar level support utama karena para pedagang bersiap menghadapi isyarat yang lebih pasti tentang suku bunga AS dari pertemuan Federal Reserve dan data inflasi.

Logam kuning mengalami penurunan tajam dalam beberapa sesi terakhir karena para pedagang mengabaikan ekspektasi penurunan suku bunga AS dalam menghadapi inflasi yang sulit dan pasar tenaga kerja yang kuat. Dolar melonjak ke level tertinggi satu bulan, menekan harga logam, sementara imbal hasil Treasury juga naik.

Harga emas spot menemukan dukungan di sekitar $2.300 per ons dalam penurunan terakhir mereka, karena prospek penurunan suku bunga oleh Fed membantu membatasi kerugian dalam logam kuning.

The Fed akan mengakhiri pertemuan dua hari pada hari Rabu dan secara luas diperkirakan akan membiarkan suku bunga tidak berubah.

Namun, sinyal apa pun tentang keputusan suku bunga di masa mendatang akan diawasi dengan ketat, terutama di tengah maraknya spekulasi atas potensi penurunan pada bulan September. Namun, para pedagang juga waspada terhadap kemungkinan sikap agresif dari The Fed, setelah inflasi yang sulit dan pasar tenaga kerja yang kuat.

Sebelum pertemuan Fed, data indeks harga konsumen juga akan dirilis pada hari Rabu, dan diperkirakan akan menunjukkan inflasi tetap stabil pada bulan Mei. Tren seperti itu memberi Fed lebih banyak dorongan untuk mempertahankan suku bunga tinggi lebih lama.

Suku bunga tinggi menjadi pertanda buruk bagi pasar logam mulia, mengingat hal itu meningkatkan biaya peluang investasi pada aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Fokus Laporan Malam Ini :

▪️ Initial Jobless Claims 19.30wib

Klaim pengangguran US minggu lalu diestimasikan alami penurunan < 222.000. Bila Aktual > 222.000, Maka USD berpotensi melemah & Harga emas dapat menguat.

▪️ PPI (Producer Price Index) (MAY) 19.30wib

Producer Price Index (PPI) adalah Indikator pengukuran perubahan harga rata-rata barang konsumsi dilevel Produsen.
PPI juga merupakan Indikator pertumbuhan ekonomi dan Alat ukur Inflasi.
Diestimasikan PPI US Bulan Mei > 0,1%. Bila Aktual < 0,1%, Maka USD berpotensi Melemah & Harga emas dapat Menguat.

Estimasi Range Emas: 2306-2342
Saran:
Buy 5lot di 2322
Buy 4lot di 2318
Buy 3lot di 2314
Buy 2lot di 2310
Sell 2lot di 2338
Sell 3lot di 2334
Sell 4lot di 2330
Sell 5lot di 2326

DISCLAIMER: Bertransaksilah dengan Pialang Berjangka PT. EQUITYWORLD FUTURES (EWF) Priority Trillium – Surabaya , Sahid Sudirman Centre Jakarta dan Praxis – Surabaya yang Berada dibawah Naungan Bappebti, Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) & Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Bijak dalam menjaga Ketahanan dana. Ilustrasi Informasi Diatas Hanya Untuk Kalangan Internal Terbatas EWF. Mengingat Pesatnya Laju Informasi dan Berita, Ilustrasi Berita ini Tidak Menggambarkan Secara Keseluruhan Kondisi yang Berkembang di Pasar. Perlunya Kroscek dari Pembaca Terhadap Ilustrasi Informasi Diatas Karena Potensi Mis-Interpretasi. Siapapun Dilarang Menggunakan Informasi Diatas Sebagai Dasar Dalam Pengambilan Keputusan Transaksi. Perdagangan Berjangka Memiliki Resiko Tinggi & Cara Transaksi yang Unik. Anda Dapat Menghubungi Wakil Pialang Berjangka Kami untuk Menerima Informasi Sejelasnya akan Perdagangan Berjangka.
baca berita berita lainnya di news Equityworld Trillium Surabaya

berita terkait Equityworld Futures

Demo ewf

Demo Equityworld

Comments

Popular posts from this blog

PT Equityworld Futures offers a demo account feature

Langkah-langkah Mendaftar Akun Demo PT Equityworld Futures